KOMUNITAS WETAR PEDULI

Bersatu Membangun Negeri

Kontarli Salurkan Bantuan Bagi Rumah Ibadah

Melalui perwakilan Komunitas Wetar Peduli (Kontarli), Jonathan Madiuw, bersama Dino Musida sebagai perwakilan Batutua Group, dilakukan penyaluran bantuan donasi secara tunai  bagi Gereja Damai, dan Masjid Al-Khairah. Bantuan diterima langsung oleh pengurus gereja dan masjid di lokasi rumah ibadah masing-masing, di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Penyaluran bantuan dimaksud dilalangsungkan pada tanggal 9 November 2019.

Kegiatan ini boleh berlangsung berkat kerja sama Kontarli dan External Affairs, PT Batutua Tembaga Raya dan PT Batutua Kharisma Permai di Wetar. (Informasi ini sudah dipublikasi di Harian Rakyat Maluku)

Serahkan bantuan: Dino Musida menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid dan gereja (sumber: Rakyatmaluku.com)

 

Sebelumnya, pada tanggal 29 September 2019 atau tepatnya 2 hari setelah peristiwa gempa 6.5 SR yang melanda Ambon, Kontarli mulai membangun koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan penggalangan dana. Kegiatan ini dilakukan dengan tagar #wetaruntukmaluku. Tagar dimaksud untuk menegaskan Wetar adalah bagian dari Maluku yang tidak terlepaspisahkan dengan Ambon yang menjadi lokasi gempa sehingga derita yang dialami oleh warga Maluku di Ambon adalah merupakan tangis bagi warga Maluku di Wetar. Karena itu, secara emosional Kontarli dari Wetar ingin menjadi “lenso” yang bisa dipakai untuk menyeka air mata warga Maluku atas persitiwa 26 September 2019.

Kegiatan yang dilakukan mendapat respon baik dari sejumlah pihak sehingga sebagian masyarakat di Wetar, khususnya masyarakat Lurang dan Uhak termasuk pekerja tambang berdatangan memberi sumbangan. Tidak terlepas juga bantuan dari manajemen Batutua Group.

Bagi Kontarli, perihal penanggulangan bencana sudah barang tentu tidak bisa kita berharap semata-mata pada satu institusi. Masalah bencana alam adalah masalah bangsa, masalah bangsa adalah masalah bersama. Karena itu perlu penanggulangan secara bersama sesuai kewenangan kodrati kita.

Harapan Kontarli semoga kedua rumah ibadah itu segera kembali mendapat perbaikan dan dapat digunakan sebagaimana sedia kala.

Kontarli patut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja dengan tulus ikhlas menyalurkan bantuan sebagaimana dimaksud. Semoga Tuhan melipatgandakan berkat-Nya kepada semua yang telah ikut berpartisipasi melangsungkan penggalangan hingga penyaluran bantuan.

Silakan ikuti kami melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jika informasi ini bermanfaat, silakan dibagikan

Chat dengan kami?