KOMUNITAS WETAR PEDULI

Bersatu Membangun Negeri

Bangun Koordinasi, Kontarli Galang Dana Bantu Nabas

 

 

Kontarli pada 29 Maret 2019 telah melakukan koordinasi untuk penggalangan dana bantuan pengobatan kepada Barnabas, remaja berusia 18 tahun yang terbaring lesu karena sakit.

Dalam koordinasi itu, Kontarli melayangkan dua surat keluar kepada masing-masing manajemen PT. Batutua Tembaga Raya – PT. Batutua Kharisma Permai dan Serikat Pekerja PT. Batutua Tembaga Raya. Kedua perusahaan itu merupakan perusahaan sektor pertambangan yang sedang beroperasi di Pulau Wetar, Desa Lurang, Kecamatan Wetar Utara. Permintaan Kontarli kepada manajemen dan serikat adalah memberi ruang bagi Kontarli untuk melakukan penggalangan dana secara langsung pada saat penggajian karyawan.

Pihak manajemen yang diwakili oleh Dicky Murod sebagai senior Manager External Affairs, kepada pengurus Kontarli menyambut baik penggalangan dana itu. Kepada Kontarli Dicky mengatakan bahwa bagaimanapun ini adalah masalah sosial. “Kita menyambut baik kegiatan yang dilakukan” tanggap Dicky. Lebih lanjut Dicky menyarankan agar Kontarli langsung berkoordinasi dengan pihak Human Resource (HR) perusahaan.

Baca juga: Bantu Nabas Berobat ke RS

Pada hari yang sama, Kontarli mendatangi pihak HR sehingga dengan sangat terbuka Kontarli mendapat ruang untuk bisa langsung melakukan penggalangan dana saat penggajian tunai periode Maret 2019.

Di tempat terpisah, koordinasi yang dilakukan dengan pengurus Serikat Pekerja juga dilakukan. Kontarli berpandangan bahwa kegiatan semacam ini harus dikoordinasikan dengan baik agar tidak ada pihak yang dirugikan dalam kegiatan Kontarli ini.

Tanggal 30 Maret 2019, Kontarli menempatkan kotak sumbangan pada saat penggajian. Total sumbangan yang dikumpulkan dari sumbangan sukarela karyawan terakumulasi selama dua hari dengan jumlah Rp. 6.698.000,00 (Enam juta enam ratus sembilan puluh delapan ribu rupiah). Jumlah ini menyiratkan Kontarli tidak sedang berjalan sendiri. Selain itu, masalah kemanusiaan adalah masalah bersama yang harus diperjuangkan oleh semua yang menyambung hidup dari hasil yang tergarap dari perut Nusa Laung.

Kontarli kemudian melakukan koordinasi dengan pihak medis perusahaan dan juga Manajemen PT. BTR-PT. BKP melalui external affairs untuk proses penggalangan dana lebih lanjut. Semoga koordinasi yang dibangun dapat membuahkan hasil yang baik bagi Nabas.

Silakan ikuti kami melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jika informasi ini bermanfaat, silakan dibagikan

Chat dengan kami?